Wednesday, Feb 01, 2023
newspaper logo

PT Sentra Teknologi Terapan Kembali Gelas Uji Kompetensi Bidang Pembangkitan

729 Views

Sinergimas - Untuk kesekian kalinya PT. Sentra Teknologi Terapan (PT.STT) Anak Perusahaan YPK PLN mengadakan uji sertifikasi kompetensi Bidang Distribusi kepada para senior PLN dan Dosen serta alumni mahasiswa Institut Teknologi PLN. Kegiatan yang sudah disepakati bersama tiga lembaga atau institusi yaitu IKPLN pusat, YPK PLN dan PT. STT ini merupakan tindaklanjuti dari MOU ketiga pihak tersebut.

Hadir pada pembukaan uji sertifikasi kompetensi Bidang Distribusi gelombang ke-3 tersebut ketua IKPLN pusat Bapak Ir. Bambang Praptono, M.M, IPM. Sekretaris umum IKPLN Bapak Ir. Bima Putra Jaya, M.T. menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan implementasi 4 Pilar yang sudah dikomitmenkan oleh PLN, YPK dan IKPLN. Kami masih bisa memberikan peluang bagi para pensiunan untuk aktif kembali di dunia ketenagalistrikan”, katanya. Ir. Bambang Praptono, M.M., IPM. secara resmi menyampaikan ucapan terima kasih kepada ketua YPK PLN dan Direktur Utama PT. STT yang sudah memfasilitasi kegiatan tersebut. Ssambutan dari ketua YPK PLN bapak Ir. Djoko Paryoto, M.T. menyampaikan bahwa YPK PLN selalu berkomitmen untuk memberikan fasilitas tersebut dimana PT. STT juga sebagai Anak Perusahaan (AP) YPK PLN memiliki kompetensi di bidang tersebut. “Semoga barokah untuk semua”, doanya.

Prof. Dr. Ir. Iwa Garniwa Mulyana K., M.T. Komisaris PT Sentra Teknologi Terapan (STT) yang juga sekaligus Rektor IT-PLN menyampaikan hal yang sama bahwasannya kegiatan tersebut bukan hanya kepada alumni atau pensiunan PLN tetapi juga kepada mahasiswa tingkat akhir yang akan lulus diwajibkan mengikut kegiatan sertifikasi kompetensi. Hal ini sesuai dengan instruksi dari Dikti bahwa alumni atau lulusan perguruan tinggi harus memiliki sertifikat kompetensi pendamping ijazah (SKPI). Oleh karena itu, alumni tidak hanya memiliki ijazah dan transkrip namun juga memiliki beberapa sertifikasi kompetensi.

Direktur utama PT. STT, Bapak Dr. Ir. Pawenary, M.T, MPM. menyampaikan ucapan terima kasih kepada ketua IKPLN pusat, ketua YPK PLN, komisaris PT STT sekaligus Rektor IT-PLN yang sudah mempercayai dan memfasilitasi kegiatan tersebut kepada PT STT. Peserta uji tersebut berjumlah 25 orang dari beberapa instansi se-Indonesia mulai dari Aceh, Jakarta, Semarang, Malang dan Bali. Kegiatan berlangsung secara online penuh 3 hari mulai tanggal 27 sampe 29 Mei 2021. Kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar.

“Tak lupa kami ucapkan terima kasih kepada Direktorat Jendral Ketenagakerjaan (DJK) yang sudah mengawasi proses kegiatan mulai administrasi hingga proses uji berlangsung. Selamat bertugas kepada Ketua Assesor Ibu Nurmiati Pasra, S.T., M.T., Pak Ir. Hizban Achmad dan Pak Tony Kurniawan, S.T., M.T. juga Penanggung jawab teknik Bapak Soeripto, B.E. serta para Assesi pada uji kompetensi Bidang Distribusi hari ini,” ucap Pawenary mengakhiri sambutannya. (Red-Pawenay)

You May Also Like

Pendidikan Harus Memerdekakan Manusia

Sinergimas - Presiden Joko Widodo mengingatkan bahwa pendidikan itu harus memerdekakan manusia. Ha

PT Sentra Teknologi Terapan Kembali Gelas Uji Kompetensi Bidang Pembangkitan

Sinergimas - Untuk kesekian kalinya PT. Sentra Teknologi Terapan (PT.STT) Anak Perusahaan YPK PLN menga

Institut Teknologi PLN dalam World Class University

Institut Teknologi Perusahaan Listrik Negara (IT-PLN) telah berd

About Us

Menara PLN, Jl. Lkr. Luar Barat, RT.1/RW.1, Duri Kosambi, Kecamatan Cengkareng, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11750

(021) 5440342

sinergimas@itpln.ac.id dan redaksisinergimas@gmail.com

Contact Us

newspaper logo

Follow us at: