Sunday, Nov 27, 2022
newspaper logo

ITPLN TEKEN KERJASAMA DENGAN POLITEKNIK KRAKATAU DAN UNVERSITAS PERTAMINA

114 Views

Sinergimas - Institut Teknologi PLN (ITPLN) menggandeng Politeknik Krakatau untuk bekerja sama dalam pengembangan sumber daya manusia, project management, dan energi baru Terbarukan. Kerja sama ditandai dengan penandatanganan MoU antara kedua belah pihak yang telah dilaksanakan pada akhir Mei 2022 bertempat di ITPLN Jakarta, Selasa, (31/6/2022).

Kerja sama ini merupakan bukti nyata pelaksanaan Tri Darma Perguruan Tinggi ITPLN dan Politeknik Krakatau. Acara ini dihadiri oleh Rektor ITPLN, Prof. Dr. Ir. Iwa Garniwa M K, MT, Direktur Politeknik Krakatau, Ir. Sudarmono, M.MSi dan jajarannya, Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama dan Usaha, Dr. Ir. Pawenary, M.T., IPM., MPM yang juga menjabat Direktur Utama PT Sentra Teknologi Terapan. Prof. Iwa menyambut antusias kerja sama yang diadakan dengan Politeknik Krakatau tersebut terutama yang terkait dengan pengembangan sumber daya manusia, “Dengan sumber daya manusia yang terampil tentunya akan membantu pemerintah dalam pembangunan negeri kita tercinta. Sektor energi baru Terbarukan merupakan energi fundamental bagi keberlangsungan sebuah negara.” Ujar Prof. Iwa dalam sambutannya saat menjalin kerjasama tersebut. Sementara itu, Direktur Politeknik Krakatau, Sudarmono menyampaikan apresiasinya kepada ITPLN atas terlaksanakannya kerja sama ini, “Terima kasih kepada ITPLN atas kesempatan yang telah diberikan kepada kami untuk kerja sama ini.” Pungkas Sudarmono. Dalam kesempatan penandatanganan kerjasama tersebut, Sudarmono langsung melihat dari dekat laboratorium software engineering, hidrolika, PLTS, Workshop D3 TM dan PLTU Mini yang berlokasi di area kampus ITPLN.

Kerjasama dengan Universitas Pertamina
Selain dengan Politeknik Krakatau, ITPLN telah menjalin kerjasama juga dengan Universitas Pertamina dalam bidang penelitian yang dilakukan secara daring dari masing-masing pihak. Selasa, (7/6/2022). Judul penelitian yang dijadikan objek kerjasama ini adalah “Tinjauan Parameter Kuat Geser Pada Tanah Clay Shale Formasi Jatiluhur Jawa Barat”. Paparan tentang judul penelitian tersebut disampaikan oleh Dosen Fakultas Telematika Energi ITPLN, Dyah Pratiwi, K., S.T., M.T.

Paparan kerjasama riset ini disaksikan oleh seluruh anggota Aliansi Perguruan Tinggi (APERTI) BUMN secara daring di tengah-tengah pembahasan Beasiswa APERTI BUMN 2022. Kerja sama ini akan berlangsung selama satu tahun dengan target hasil yaitu publikasi ilmiah dalam Jurnal Internasional terindeks Scopus.

Semoga kerja sama ini dapat bermanfaat bagi kedua belah pihak dan dapat menghasilkan khasanah baru dalam ilmu pengetahuan. (Red/Yozika)

You May Also Like

Pendidikan Harus Memerdekakan Manusia

Sinergimas - Presiden Joko Widodo mengingatkan bahwa pendidikan itu harus memerdekakan manusia. Ha

PT Sentra Teknologi Terapan Kembali Gelas Uji Kompetensi Bidang Pembangkitan

Sinergimas - Untuk kesekian kalinya PT. Sentra Teknologi Terapan (PT.STT) Anak Perusahaan YPK PLN menga

Institut Teknologi PLN dalam World Class University

Institut Teknologi Perusahaan Listrik Negara (IT-PLN) telah berd

About Us

Menara PLN, Jl. Lkr. Luar Barat, RT.1/RW.1, Duri Kosambi, Kecamatan Cengkareng, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11750

(021) 5440342

sinergimas@itpln.ac.id dan redaksisinergimas@gmail.com

Contact Us

newspaper logo

Follow us at: