Wednesday, Feb 01, 2023
newspaper logo

Institut Teknologi PLN Lakukan Uji Coba Kendaraan Listrik

617 Views

Sinergimas - Institut Teknologi PLN telah melakukan soft launching kendaraan listrik produk IT-PLN sendiri. Produk yg dibuat tahun 2020 lalu itu diujicobakan dua bulan lebih cepat dari rencana semula April 2021. Wakil Rektor II Bidang Keuangan Bapak Ahsan SE. MM. yang juga ketua Pengarah kendaraan listrik menyampaikan rasa syukurnya ketika melakukan ujicoba kendaraan listrik tersebut pada Selasa, 23 Februari 2021 lalu. Uji coba dilakukan di halaman kampus IT-PLN Duri Kosambi, Cengkareng, Jakrta Barat.

Ketua Pusat Penelitian dan Pengkajian Kendaraan Listrik (P3KL) Dr. Ir. Pawenary, M.T., MPM mengatakan bahwa soft launching ini terus dilakukan untuk melihatnya improvementnya agar kendaraan listrik milik ITPLN ini lebih sempurna lagi ke depannya. Daya saat ini 3000 Watt dengan tegangan 60 Volt mampu berjalan dengan speed maksimum 80 km/jam. Ke depannya akan dibuat juga Stasion Penyedia Listrik Umum (SPLU). Sehingga bisa dilakukan fast charging agar kendaraan listrik ini bisa optimum pemakaiannya. SPLU yang akan dibuat bisa bermanfaat juga untuk sepeda motor listrik yang saat ini sedang dalam proses penyelesaian juga. (red-Pawenary)
 

You May Also Like

Menristek/Kepala BRIN : Introduksi PLTN Tetap Harus dilanjutkan

Sinergimas - Nuklir merupakan bagian dari energi baru. Dalam kebijakan energi nasional, nuklir men

Institut Teknologi PLN Lakukan Uji Coba Kendaraan Listrik

Sinergimas - Institut Teknologi PLN telah melakukan soft launching kendaraan listrik produk IT-PLN send

Institut Teknologi PLN Siap Ikut Dalam Program Cofiring PLTU

Sinergimas - Sebagaimana diketahui bahwa untuk mencapai target bauran energi baru terbarukan sebesar 23

About Us

Menara PLN, Jl. Lkr. Luar Barat, RT.1/RW.1, Duri Kosambi, Kecamatan Cengkareng, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11750

(021) 5440342

sinergimas@itpln.ac.id dan redaksisinergimas@gmail.com

Contact Us

newspaper logo

Follow us at: