Wednesday, Feb 01, 2023
newspaper logo

Dosen, Mahasiswa dan Pegawai Raih Penghargaan Rektor IT-PLN

622 Views

Sinergimas -  Sejumlah dosen, karyawan dan mahasiswa IT-PLN meraih penghargaan Rektor IT-PLN tahun 2021. Pemberian penghargaan Rektor menurut Wakil Rektor III bidang SDM dan Kemahasiswaa, Nurmiati Pasra, ST.MT. bertujuan untuk memberikan semangat kepada sivitas akademika IT-PLN untuk dapat terus meningkatkan kemampuan dan berprestasi. Periode penilaian untuk tahun ini dimulai sejak September 2019 – Agustus 2020.

Ada tiga kategori pemberian penghargaan, yakni kategori dosen, karyawan dan mahasiswa. Masing-masing kategori tersebut memiliki penilaian yang berbeda-beda. Kategori dosen misalnya, penilaiannya meliputi publikasi jurnal nasional dan internasional, paten, hak cipta, hubungan sosial dan nilai edong, kehadiran dan keikutsertaan dalam kegiatan yang dapat meningkatkan kemampuan untuk mendukung dan meningkatkan kinerja mereka, keterlibatan dalam tim serta menjadi narasumber sesuai kepakaran yang membawa nama IT-PLN.

Sedangkan penilaian untuk kategori pegawai non dosen meliputi kehadiran, sikap, keterlibatan dalam tim dan keikutsertaan dalam kegiatan yang dapat meningkatkan kemampuan untuk mendukung dan meningkatkan kinerja mereka. Sementara itu, penilaian untuk kategori mahasiswa mencakup nilai indeks prestasi semester (IPS) satu tahun terakhir, prestasi akade mik, keanggotaan dan aktif dalamkegiatan di organisasi mahasiswa (ormawa), aktif dalam program kreatifitas mahasiswa, punya inovasi dan sikap yang baik.

Nurmiati yang juga menjadi Ketua Tim Pelaksana Perumus dan Penilai Penghargaan Rektor di lingkungan IT-PLN menjelaskan bahwa penilaian sudah dilakukan oleh panitia dan telah divalidasi sejak September 2020 – Januari 2021. Kandidat yang berhak mendapatkan penilaian adalah kandidat yang telah melakukan pendaftaran dan penilaian dilakukan dengan metode Simple, Adaptif, Weight (SAW). Jumlah kandidat yang tervalidasi adalah pegawai non dosen 44 kandidat, dosen 62 kandidat dan mahasiswa 1094 kandidat. Pemenang penghargaan Rektor ITPLN kategori dosen diraih oleh Efy Yosrita, S.Si. M.Kom sebagai dosen terbaik pertama 2020 dari Fakultas Telematika Energi disusul Christiono, ST.MT. sebagai dosen terbaik kedua dan Yudhy Setyo Purwanto, SS. M.Hum, MM sebagai dosen terbaik ketiga juga dari Fakultas Telematika Energi.

Sedangkan pemenang penghargaan Rektor IT-PLN untuk kategori pegawai non dosen diraih oleh Meilinda Devi Anjarwati sebagai pemenang terbaik pertama disusul Budi Herdiansya, A.Md. sebagai pemenang terbaik kedua dan Lili Hambali sebagai pemenang terbaik ketiga. Sementara itu, pemenang untuk kategori mahasiswa diraih oleh Amini Dwi Puspita Sari sebagai pemenang terbaik pertama dari prodi S1 Teknik Informatika disusul Agung Prasetya sebagai pemenang kedua dari prodi S1 Teknik Mesin dan Atam Rifa’I Sujiwanto sebagai pemenang ketiga juga dari prodi S1 Teknik Informatika.

Pengumuman pemenang disampaikan langsung dalam moment Wisuda ke-37 IT-PLN secara daring 11 Februari 2021 lalu. Seluruh peraih penghargaan Rektor ITPLN 2021 mendapatkan hadiah uang tunai mulai dari 1 juta sampai 6 juta rupiah berdasarkan kategorinya berikut sertifikat penghargaan dari Rektor IT-PLN Jakarta. (red)
 

You May Also Like

Mahasiswa ITS Sabet Medali Emas Dalam Bidang Renewable Energy

Sinergimas - Sekelompok mahasiswa dari Institut teknologi Sepuluh November Surabaya berhasil menyabet m

Dosen, Mahasiswa dan Pegawai Raih Penghargaan Rektor IT-PLN

Sinergimas -  Sejumlah dosen, karyawan dan mahasiswa IT-PLN meraih penghargaan Rektor IT-PLN tahun

Dies Natalis Ke-23, Institut Teknologi PLN Gelar Virtual Run and Cycling 2021

Sinergimas - menyambut Dies Natalis ke-23, Institut Teknologi PLN menggelar acara lomba olah raga berta

About Us

Menara PLN, Jl. Lkr. Luar Barat, RT.1/RW.1, Duri Kosambi, Kecamatan Cengkareng, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11750

(021) 5440342

sinergimas@itpln.ac.id dan redaksisinergimas@gmail.com

Contact Us

newspaper logo

Follow us at: